Siapa Pemilik Walmart? + Pemegang Saham Utama

Keluarga Walton memiliki Walmart, memiliki lebih dari 50% saham perusahaan. Walmart awalnya didirikan oleh Samuel Walton pada tahun 1962, dan sejak itu menjaga keseimbangan antara kepemilikan keluarga dan non-keluarga perusahaan.

Seperti halnya situs https://wimed.org/ yang akan memberikan kemenangan yang besar dan hadiah yang terbesar yang akan di berikan oleh situs kami yang dikenal juga sebagai situs judi slot terbaik dan terpercaya no 1 Indonesia.

Teruslah membaca posting ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang Walmart dan pemegang sahamnya.

Negara apa yang memiliki Walmart?

Walmart Inc. adalah perusahaan milik Amerika, yang awalnya dibuat oleh Sam Walton pada tahun 1962. Kantor pusatnya berada di Bentonville, Arkansas, sementara itu memiliki sekitar 10.585 yang tersebar di negara tersebut. Ini termasuk gudang Sam’s Club.

Tampilan depan supercenter Walmart
Sumber foto: premiumtimesng.com

Selama bertahun-tahun, Walmart telah memantapkan kehadirannya di negara lain seperti Kanada, Jerman, Inggris, Cina, dan India. Meskipun di India, Walmart ada sebagai Flipkartplatform e-niaga dan bukan sebagai supercenter walk-in biasa Anda.

Selain itu, perusahaan tersebut dimiliki oleh orang Amerika, bertentangan dengan kepercayaan populer bahwa China memilikinya. Keluarga Walton memegang 50% saham, setelah menjual sisanya pada 2018 ke perusahaan seperti Vanguard Group.

Siapa 10 pemegang saham teratas Walmart?

Selain Walmart, tidak ada pemegang saham lain yang memiliki di atas 5% saham. Padahal, pemegang saham dengan saham terbanyak di perusahaan itu adalah Vanguard Group. Ini memiliki 4,37% saham di Walmart Inc., memiliki 120.251.989 saham.

Kesembilan pemegang saham lainnya adalah sebagai berikut…

  • Penasihat Dana BlackRock: 2,26% saham (62.078.410 saham).
  • Manajemen Dana SSgA, Inc: 2,20% saham (62.078.410 saham).
  • Manajemen Modal Geode LLC: 0,87% saham (23.838.833 saham).
  • T. Rowe Price Associates, Inc.: 0,81% saham (22.234.051 saham).
  • Manajemen Investasi Bank Norges: 0,74% saham (20.221.520 saham).
  • Northern Trust Investments, Inc.: 0,59% saham (16.190.712 saham).
  • Mitra GQG LLC: 0,56% saham (15.431.684 saham).
  • Manajemen Investasi Pertanian Negara: 0,48% saham (13.083.050 saham).
  • Morgan Stanley Smith Barney LLC: 0,44% saham (12.043.285 saham).

Sumber: Bisnis CNN

Bagaimana Anda menjadi pemegang saham Walmart?

Anda harus membeli saham Walmart, tentu saja. Anda dapat menemukannya di berbagi komputerplatform transfer saham Australia, yang merupakan agen Walmart.

Tidak ada harga tetap untuk saham karena pasar saham sangat fluktuatif. Tapi kamu bisa pantau terus grafik saham ini untuk memantau perubahan harga saham Walmart.

Jika Anda tidak yakin tentang seberapa aman saham Walmart untuk diinvestasikan, tidak ada alasan untuk khawatir. Saham Walmart telah menghasilkan 105% Return on Investment (ROI) selama lima tahun terakhir.

Perusahaan ini juga memiliki sejarah dalam menghadapi badai ekonomi. Selama resesi besar tahun 2008, Standard and Poor’s 500 (S&P 500) mengalami penurunan 40%. Walmart hanya menyaksikan 1% dari itu.

S&P 500 berarti indeks pasar saham yang digunakan untuk mengukur saham 500 perusahaan besar seperti Walmart. Investor biasanya menggunakannya sebagai cermin kinerja pasar saham untuk menentukan risiko dan pengembalian perusahaan.

Di sini adalah prakiraan dan tip untuk membeli saham Walmart untuk membantu Anda berinvestasi dengan bijak. Anda tidak perlu langsung membeli sahamnya.

Kesimpulan

Sekarang Anda tahu semua tentang Walmart. Ini adalah perusahaan milik Amerika, dan bukan milik Cina. Saham perusahaan juga diperdagangkan secara publik. Jadi, Anda dapat memilikinya dengan menggunakan tips yang kami bagikan di bagian di atas. Menjadi karyawan tidak membatasi Anda karena Walmart mengizinkan karyawannya juga membeli saham.

Kami harap postingan ini bermanfaat bagi Anda!

Irene Okpanachi

Irene adalah penulis konten Freelance yang membantu para profesional dan pemula membangun audiens dengan konten asli secara online. Dia telah menulis lebih dari 100 artikel, dan didukung oleh pengalaman 3 tahun. Dia suka bermain game dan mendengarkan musik, sementara dia tidak mengetuk laptopnya dengan keras.